Memanfaatkan Promo Idul Adha Untuk Berbagi Kurban Lebih Luas Lagi

Alhamdulillah kondisi ekonomi warga sekitar rumah kami sudah membaik. Salah satu indikasinya adalah berlimpah daging kurban yang dikoordinir oleh 2 mesjid di dekat rumah kami Idul Adha lalu. Idul Adha adalah momen belajar ikhlas dan berbagi. Kurban bukanlah monopoli orang kaya, melainkan kesempatan bagi siapapun juga yang mampu dan mau menyisihkan sebagian penghasilannya. Kurban juga merupakan kesempatan bagi warga kurang mampu untuk merasakan sedikit kenikmatan. Semoga dengan latihan ini, kita terbiasa untuk membantu sesama dalam kehidupan sehari-hari sehingga kaum dhuafa tidak hanya tercukupi  gizinya setahun sekali saja.

kurban sapi

Idul Adha di Kampung Kami

RW kami memiliki 2 mesjid yang tidak terlalu besar tapi selalu ramai. Idul Adha tahun 2022 ini, mesjid yang satu menyembelih 9 sapi dan 20 kambing. Sedangkan mesjid satunya 10 sapi dan 9 kambing. Daging berlimpah. Karena itu, semua keluarga mendapat bagian.

Sebagai sohibul qurban salah di satu mesjid, bagian kami sangat banyak untuk ukuran keluarga kecil kami, ditambah kiriman dari mesjid satunya karena sesekali ikut kegiatan disana juga. Padahal kami sedang membatasi daging merah untuk menjaga kesehatan karena kami sudah kelebihan berat badan. Terlebih usia saya sudah tidak muda lagi sehingga harus berhati-hati dengan kolesterol.

Alhamdulillah kami kedatangan tamu sehingga bisa menyuguhkan rawon, masakan andalan saya. Tak lupa saya mengemas sebagian rawon untuk dibawa pulang tamu tersebut. Satu panci rawon habis sudah. 

Masih tersisa banyak wadah berisi daging di kulkas. Malam ini sebagian besar saya masak rendang dengan  bumbu yang didatangkan langsung dari Sumatra. Rendang tersebut akan dibawa anak saya yang bekerja di lain kota. Selain untuk persediaan makanan dia sendiri, juga bisa dibagikan ke teman-temannya.


Hikmah Berkurban

Perjalanan panjang kurban kami diwarnai dengan berbagai peristiwa. Kadang seru, kadang penuh perjuangan, tapi alhamdulillah sebagian besarnya lancar. Godaan terberat adalah ketika menyerahkan sejumlah uang ke panitia kurban. Uang segitu bisa buat macam-macam, kan bun? Apalagi ketika kami masih muda dan gaji jarang tersisa.

Peristiwa paling mengenaskan sekaligus paling mengesankan adalah ketika mendekati Idul Adha dengan tabungan kosong. Kami sedih dan menyesal sekali karena niat tak dibarengi dengan kesungguhan menabung. Alhamdulillah penyesalankami diterima Allah SWT. Sehari sebelum Idul Adha,kami menerima rejeki yang cukup untukmembeli seekor kambing. Di pasaran,kambing yang tersedia tinggal sisa-sisa saja. Jadi kami menuntun kambing terakhir dan terkecil ke mesjid dekat rumah. Keikhlasan kami masih diuji lagi dengan tidak mendapat daging sama sekali dari panitia. Mungkin panitia tidak teliti. Tapi kami tidak bertanya atau protes karena tidak ingin membuat panitia yang sudah bekerja keras itu tidak enak hati. Selain itu, hati kami sudah dipenuhi oleh rasa haru mendapat keajaiban rejeki disaat terakhir. Itu mengingatkan kami akan Ismail, putra Ibrahim, yang terselamatkan di saat terakhir pula. Sungguh Allah SWT maha besar.

Namun dari kurban itulah kami belajar ikhlas. Kami menyadari bahwa semua yang kami miliki tidak benar-benar kami miliki. Kami hanyalah penjaga titipanNya. Selayaknya titipan, maka kelak akan diminta oleh pemiliknya.

Kurban juga mengajarkan kami untuk yakin akan masa depan. Meski harus menyetor sejumlah uang untuk kurban, kami tak lantas jadi kekurangan. Bahkan ketika pandemi menghantam, ada saja rejeki yang membuat kami bisa bertahan. Yang penting percaya bahwa rejeki itu sudah disediakan, jangan takut kekurangan, asal kita mau berusaha menjemputnya. Karena itu tak perlu ragu untuk berbagi.


promo idul adha jne


Promo Idul Adha Untuk Berbagi Lebih Banyak

Kita memang perlu uang untuk hidup. Tapi jangan sampai hanya cuan yang kita pikirkan karena hidup itu butuh orang lain dan setelahnya harus kita pertanggungjawabkan pada Allah SWT. Jadi, hubungan dengan sesama dan Allah SWT harus dijaga, antara lain dengan berbagi.

Itulah yang dilakukan JNE dengan banyak berbagi selama Idul Adha 2022 ini dengan berbagai event.

1. Membagikan  4000 daging kurban untuk warga sekitar kantor pusat dan 62 kota lainnya.

2. Giveaway #GameSijoni berhadiah 32 ekor kambing melalui akun instagram @jne_id

3. Promo Idul Adha berupa diskon 20% untuk tujuan pengiriman negara-negara di Timur Tengah, yaitu Saudi Arabia, Turki, Qatar, Mesir, Uni Emirat Arab, Yaman, Yordania, Kuwait, Bahrain dan Oman.

4. Promo Idul Adha berupa double-point untuk pemegang JNE Loyalty Card (JLC) dengan pengiriman internasional ke negara-negara Timur-Tengah tersebut.

JNE mengakui bahwa masyarakat dan pelanggan adalah faktor utama pendukung kesuksesan JNE dalam bertahan menghadapi pandemi lalu. Promo-promo tersebut adalah ungkapan rasa syukur JNE atas karena bisa terus memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan.

Semoga tahun depan kita bisa meningkatkan kadar ikhlas dengan berkurban lebih baik lagi. Teman-teman yang belum bisa berkurban tahun ini, saya doakan banyak rejeki agar bisa berkurban tahun depan. Semangat, ya.

Post a Comment

22 Comments

  1. Aamiin... Semoga tahun depan kita bisa tetap menjalankan ibadah menyembelih hewan kurban. Masih ada saudara kita di daerah yg saat lebaran Idul Adha disana tidak ada yang berkurban. Itu kita antisipasi dari sekarang ya

    ReplyDelete
  2. salut dengan program JNE ini mba karena berkurban ini adalah moment berbagi yang membahagiakan bukan hanya untuk yang menerima tapi juga untuk yang memberi, semoga setiap tahun selalu ada program sejenis dan bisa ditiru juga oleh yang lainnya

    ReplyDelete
  3. Masyaallah keren sekali! Program JNE ketika Iduladha benar2 membantu banyak pihak. Dari yang ingin berkurban sampai mendistribusikan kurbannya. Semoga jaya selalu JNE!

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah ya MakLus, di 2 mesjid aja udah banyak yang berkurban dan dagingnya bisa dirasakan sama mereka yang kurang mampu, berbagi daging kurban kepada sekitar bener2 memberikan kebahagiaan tersendiri.
    Seperti halnya JNE yang membagikan 4000 daging kurban dan promo idul adha. Berkah banget semuanya itu, sukses ya JNE.
    Btw, daging kurbannya masih ada di kulkas ga nih? Masak2 yuuk..haha...

    ReplyDelete
  5. amiin ya alloh, semoga kita dipertemukan kembali dengan idul adha tahun depan, semoga kita semua sehat diluaskan rezekinya supaya bisa berkurban, amiinn

    ReplyDelete
  6. Keren nih JNE, program-programnya luar biasa banget sih, termasuk promo idul adha gini, bisa berbagi kurban :)
    Semoga kita semua dimampukan untuk berkurban ya :)

    ReplyDelete
  7. alhamdulillah semakin banyak masy maypun dunia usaha yg peduli dan mebgadakan program2 keren..antara lain JNE dg program Idul Adha nya ini.. Semoga semakin sukses dan makin banyak menebar manfaat..

    ReplyDelete
  8. MashaAllah mbak ceritanya sangat inspiratif dan Idul Adha banyak memberikan pelajaran hidup bagi kita utamanya selalu bersyukur dan ikhlas. Apa yang dilakukan JNE juga sangat mulia semoga upaya yang dilakukannya bisa membantu masyarakat yang membutuhkan...aamiin.

    ReplyDelete
  9. Senang banget mbak ketika JNE selalu bisa berbagi di dalam setiap kesempatan. Membagikan daging kurban 4000 paket serta promo diskon 20% untuk pengiriman paket ke Timur Tengah. Semoga JNE selalu menjadi berkat untuk masyarakat ya.

    ReplyDelete
  10. unik banget hadiah giveaway berupa kambing! masya Allah, pemenang bisa menunaikan kurban. trus yang mengirim paket ke Timur Tengah itu baru nyadar juga JNE bisa kirim sampai ke sana. Selama ini ya aku pakai JNE untuk kirim paket ke Indonesia saja.

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah,
    Yang ada dinikmati bersama sehingga menjadi berkah. Dan bersama JNE dan TIKI yang membagikan hewan kurban, semoga senantiasa memberikan manfaat yang lebih luas lagi kepada masyarakat dan semakin banyak promo menarik seperti ini lagi.
    Senang sekali dengan semua program JNE.

    ReplyDelete
  12. Masya Allah jumlah hewan kurban di kampung halaman Mbak Lusi banyak juga, ya.

    JNE juga nggak mau ketinggalan untuk berbagi saat momen Iduladha. 4.000 daging kurban dan diskon pengiriman ke negara Timur Tengah juga diberikan. Semoga berkah untuk semuanya.

    ReplyDelete
  13. Idul Adha di daerahku alhamdulillah ya sampai dapat daging beberapa. Ini aja masih di freezer karena orang rumah bukan yang full makan daging. Semoga tahun depan bisa berkurban juga kaya orang-orang

    ReplyDelete
  14. Idul Adha di daerahku alhamdulillah ya sampai dapat daging beberapa. Ini aja masih di freezer karena orang rumah bukan yang full makan daging. Semoga tahun depan bisa berkurban juga kaya orang-orang

    ReplyDelete
  15. MashaAllah kiprah JNE pada idul qurban kemarin sungguhlah luar biasa, tetep bagi daging kurban, dan kemudahan pengiriman di timur tengah. Semoga JNE makin berkah dan dicintai masyarakat, dipercaya mengirimkan kebahagiaan. :)

    ReplyDelete
  16. Alhamdulillah, jaman now, bahkan brand besar seperti JNE memungkinkan kita untuk berkorban lebih banyak, dan tentunya lebih baik di hari raya Qurban

    ReplyDelete
  17. Masya Allah.. momen Idul Adha jadi kian semarak ya dengan banyaknya program berbagi yang diselenggarakan oleh JNE. Semoga kebiasaan ini bisa terus dilakukan, dan dicatat sebagai amal kebaikan oleh Yang Maha Kuasa. Berkah terus untuk perusahaan JNE. Aamiiin..

    ReplyDelete
  18. Kok jadi pengin nyicip rawonnya Mba Lusi yaaa... hahaha sungguh komen out of topic.
    Bener mba, kadang kalau tidak diniatkan dari jauh hari, entah larinya kemana aja nih dana yang sebenarnya bisa ditabung untuk beli hewan kurban. Semoga kita semua diberi kelapangan rejeki agar bisa berkurban tiap tahun. Aamiin...

    ReplyDelete
  19. Wah JNE pas Iduladha ada aja activity-nya yaa, sampai memotong begitu banyak hewan kurban dan membagikan daging2nya ke masyarakat.
    Promo ongkir ke Timur Tengah juga keren banget. Kyknya tiada hari tanpa promo kalau JNE mah yaa :D

    ReplyDelete
  20. idul adha ini banyak berkah dan juga promo ya mba. Bisa dapat diskon untuk pengiriman barang ke berbagai tempat

    ReplyDelete
  21. alhamdulillah mbak, turut berbahagia membaca artikel ini. JNE dan TIKI bekerjasama dalam menyebarkan 4000 daging kurban. semoga tahun depan pun semakin bertambah daging kurban yang disebarkan. aamiinn

    ReplyDelete
  22. Alhamdulillah senang banget membaca cerita manis di idul adha.
    rasanya selalu happy kalau liat perusahaan besar seperti JNE bisa berbagi semakin banyak untuk masyarakat :)

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval.

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)