Inspirasi Teknik Riasan Ombre, barenbliss Lip Tint dan Kiwi Tint

barenbliss

Kamu yang mengikuti dunia make up pasti sudah tidak asing lagi dengan teknik make up Lip ombre. Ya, sebuah teknik make up yang mengkombinasikan lebih dari satu jenis warna untuk menghasilkan gradasi. Teknik make up ini tak hanya diterapkan pada riasan bibir saja, pewarnaan mata juga bisa mengaplikasikan teknik ini. Yang jelas, efek dramatis bisa dihasilkan dari teknik make up ombre ini.

Untuk kamu yang ingin tahu lebih banyak mengenai teknik make up Lip ombre, berikut ini beberapa jenis inspirasi teknik riasan ombre. Kamu bisa langsung coba-coba mengaplikasikannya supaya keahlian kamu dalam teknik make up ombre bisa semakin lihai.

1. Smoky Ombre

Ini merupakan sebutan untuk teknik make up ombre pada riasan mata. Kamu tinggal memilih eye shadow dengan kombinasi antara warna krem dengan warna hitam. Efeknya akan membuat matamu mendapat sentuhan smoky ombre. 

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengaplikasikan eye shadow yang warnanya krem keemasan di bagian ujung mata sebelah bagian dalam. Tak perlu menggunakan kuas, kamu cukup gunakan jari manismu saja. 

Berikutnya, aplikasikan eye shadow yang warna gelap pada bagian ujung luar mata. Bubuhkan juga sedikit eye shadow shade ungu di matamu. Hal ini untuk membuat efek kelopak mata yang seolah-olah lebih berdimensi. Nah sentuhan akhirnya, gariskan eyeliner warna hitam. Tampilan mata smokey ombre yang dramatis pun bisa kamu dapatkan.

2. Ombre Lips

barenbliss ombre lips

Banyak perempuan yang suka dengan ombre make up look untuk bibir ini. Kesan natural, cantik, segar, dan juga awet muda bisa langsung terpancar saat seorang perempuan menggunakan teknik make up di bibir ini. 

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih kombinasi lipstik warna hot pink dan juga lipstik warna pink pucat. Atau lipstik warna nude dengan lipstik warna yang lebih terang. Namun sebelum mengaplikasikannya, oleskan terlebih dahulu concealer di seluruh bagian permukaan bibir. 

Setelah concealer rata, aplikasikan lipstik yang berwarna hot pink atau yang berwarna lebih terang pada bagian bibir sebelah dalam. Pengaplikasiannya dengan menggunakan lip brush. Kemudian, aplikasikan lipstik warna pink pucat, atau lipstik warna nude di bagian tepi bibir. 

Supaya kesan ombre lebih terlihat natural, sapukan lipstik hot pink dengan menggunakan lip brush dengan cara dibalurkan ke arah luar bibir. Sebagai sentuhan akhir, lapisi permukaan bibirmu dengan menggunakan lip gloss shade pink muda atau bening. Kesan cantik, segar, dan juga sensual pun bisa kamu dapatkan.

3. Touch of Pink

Riasan mata ombre juga tak hanya yang bernuansa smokey. Kamu juga bisa menggunakannya dengan warna yang lain, misalnya saja yang lebih berani, yaitu touch of pink.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengaplikasikan eye shadow shade pink di bagian mata sebelah ujung dalam. Caranya yakni dengan menepuk perlahan bagian kelopak mata dengan menggunakan jari manis. Nah di bagian ujung luar mata, bubuhkan eyeshadow dengan shade beige metallic. Gunakan kuas eye blender supaya warnanya tersapu dengan baik. 

Sebagai pemberi efek bentuk dimensi dari kelopak mata yang lebih tegas, aplikasikan eyeshadow yang berwarna coklat muda. Adapun sebagai pembingkai mata, tambahkan eyeliner hitam secara tipis-tipis saja. Nah di bagian eyeliner bawah, kamu bisa menambahkan warna biru metalik. Pengaplikasiannya dilakukan dengan cara ditarik dari ujung bagian dalam mata.

4. Soft Pink Lips

Jika kamu memilih riasan mata touch of pink, imbangi riasan matanya yang kuat dengan riasan bibir nan lembut. Merah muda atau soft pink bisa menjadi pilihan. Nantinya, efek wajah yang manis dan segar akan kamu dapatkan. 

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memperhatikan garis bibir. Jika kurang terlihat jelas, kamu bisa melukis tepi bibirmu dengan pensil bibir yang warnanya senada. Kemudian, aplikasikan lipstik soft pink dengan menggunakan lip brush. Sapukan hingga memenuhi permukaan bibir secara keseluruhan. Pengaplikasian dengan kuat akan membuat hasil riasan yang lebih rapi. Dan tentu, makeup yang kamu punya juga jadi lebih hemat.

Itu dia beberapa jenis riasan teknik ombre, baik untuk mata atau pun bibir. Ada banyak jenis teknik ombre yang lainnya. Kamu juga bisa mengeksplor sendiri teknik riasan ombre ini. Asalkan make up yang digunakan tepat. Misalnya saja dalam hal pemilihan warna.

barenbliss lip tint

Sebagai rekomendasi untuk ombre makeup look, kamu bisa memilih produk dari BNB. Misalnya saja barenbliss Fullbloom Transferproof Matte Tint yang terdiri dari 6 shades 01 Fresh Dawn, 02 Magical Mimosa, 03 Pollen Harvest, 04 Sunny Rose, 05 Ruby Daisy & 06 Sassy Season. yang memiliki spesial kandungan di dalamnya seperti, Triple Flower Essence, E-Hyaluron Moisture dan Color Booster Technology  yang memberikan manfaat bagi bibir kita kelembaban, melindungi bibir dan juga long lasting hingga 12 jam. 

Shade barenbliss Full bloom Transferproof Matte Tint yang cocok digunakan untuk ombre makeup look misalnya saja adalah shade 04 Sunny Rose dan 05 Ruby Daisy untuk warna lapisan luarnya. Sedangkan shade 06 Sassy Season untuk warna lapisan dalamnya. 

Selain produk yang cocok untuk ombre make up look, BnB juga punya produk lip tint. Namanya barenbliss Kiwi Tin Tint Lip & Cheek. Sebuah liptint yang multifungsi yang akan memberikan warna sempurna di bibirmu. Produk ini long-wear, buildable, dan Nourishing Skin-Loving Formula. Menggunakannya setiap hari juga tidak akan membuat bibirmu kering dan pecah-pecah. Begitu juga jika digunakan di pipi. Warnanya gampang menyatu di pipi serta aman untuk kulit pipimu. barenbliss Kiwi Tin Tint Lip & Cheek ini memiliki 4 Shades yang dapat kamu pilih untuk di aplikasikan di bibir dan pipi kamu seperti 01 Peachy Smoochy yang memberikan kesan yang cerah dan segar, 02 Pink Lucky yang memberikan warna pink natural, 03 Reddy Ready warna merah yang dapat memberi kesan berani, dan 04 Browny Chilly yang memberikan kamu tampilan yang menyegarkan walaupun lip product yang digunakan under tono kecoklatan. 

Yuk dapatkan produk koleksi barenbliss lip tint milikmu sekarang! Produk barenbliss Kiwi Tin Tint Lip & Cheek, Full Bloom Transferproof Matte Tint dan produk lainnya dapat kamu dapatkan di Official Store barenbliss di Shopee, Lazada, Tokopedia, Tiktok Store, dan Sociolla. selain itu juga tersedia di Offline Store kecantikan terdekat dikotamu seperti Sociolla, KKV, Guardian, Watsons, dan Transmart. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi BNB di website, Facebook, Instagram, Youtube, dan Tiktok. 

Post a Comment

12 Comments

  1. Untuk ombre, rupanya ada teknik-teknik tersendirinya, ya. Saya awam banget ttg hal ini. Saya pikir tinggal dipulas-pulas biasa saja, ditimpa saja. Ternyata ada cara yang nyeni jadi warna bibir terlihat berbeda ya.

    ReplyDelete
  2. selalu suka lihat orang yang pake lipstik ombre, tapi walau begitu saya belum pernah pakai lipstik ombre. Saya gak berani, takut gak cocok di wajah

    ReplyDelete
  3. Duuh warnanya cakep2 bgt buat ombre lips. Aku termasuk yg pake.lipstik gak hanya satu warna tapi diombre kak, lebih terlihat muda perasaan ahaha. Untuk shade bagian dalam selalu pilih warna merah cerry, sedangkan lapisan luar warna nude lebih ke orange sedikit jd terlihat segar.

    ReplyDelete
  4. Saya sering liat nih konten lipen Barenbliss emang bagus banget ya buat ombre :D
    Warnanya suka banget, ngejreng gitu, cucookkk banget ombre dengan berbagai warna lainnya.
    Jadi pengen beli deh :)

    ReplyDelete
  5. Wah senang ya kalau bisa berkesperimen dengan alat rias dan hasilnya make up yang cantik .. Aku sih nyerah duluan klo harus begitu..hehe.. Terima kasih panduannya utk ombre ini .pengen nyobain juga ah kapan2..

    ReplyDelete
  6. Teknik make up ombre tuh sangat menantang buat aku yang gak pinter dandan. Padahal penasaran juga karena jadinya keliatan oke, gak gitu-gitu aja

    ReplyDelete
  7. Buat ombre cakep ya warnanya.
    Walau sih gak dijadikan ombre juga tetep cantik.
    Udah gitu warnanya gak gonjreng, masih soft

    ReplyDelete
  8. Sampai sekarang gak bisa ombre2 tapi suka kalau ada org yang dandan dengan style gtu di bibirnya.
    Pemilihan warna yang tepat dan cocok adalah koentji ya mbak.
    Barenbliss Fullbloom Transferproof Matte Tint menarik juga nih buat dicoba, kebetulan aku waktunya beli lisptick baru hehe TFS

    ReplyDelete
  9. Aku suka lihat orang pake ombre2an tapi aki sendiri jarang pake lips ombre2an. Lihat kemasan Kiwi Tin kok lucu dan menggemaskan ya.

    ReplyDelete
  10. Wah lengkap sekali penjelasannya Mbak, jadi terinspirasi ini soalnya saya awam dengan segala permakeupan, tapi kadang butub juga. Oh yah soal ombre saya baru tahu tuh istilah ini, tapi dulu suka gabung2in liptsik juga sih, hanya saja teknik asal numpuk saja, hahah.

    ReplyDelete
  11. Membutuhkan waktu dan eksperimen sebelum bisa menemukan warna ombre yang sesuai dengan kepribadian kita yaa.. Andalan banget menggunakan produk barenbliss sehingga menghasilkan warna-warna romantic segar penuh cinta.

    ReplyDelete
  12. Akhirnya, ada yang menuliskan tentang teknik ombree secara detail. Udah lama banget penasaran dengan teknik riasan ombre ini.

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval.

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)