Keunggulan Motor Matik Sejuta Umat Honda Vario 125

vario 125
Vario 125 tipe CBS.


Jika menyebut kata Honda, yang terlintas di pikiran adalah motor-motornya yang selalu inovatif. Salah satu varian motor andalan Astra Honda adalah Vario 125. Motor ini sebenarnya keluaran lama, yaitu sejak Maret 2012.

Harga motor ini cukup terjangkau, yaitu dibandrol Rp15,1 juta. Karena itu, banyak pengguna motor yang menjatuhkan pilihan pada Vario 125 sehingga dijuluki sebagai "motor rakyat". Meski harganya murah, namun konsumen yang sudah cerdas saat ini tentu tidak akan asal beli.

Keunggulan Mesin Vario 125

vario 125
Vario 125 tipe CBS-ISS

Kemampuan motor ini tidak bisa diremehkan karena sudah menggunakan mesin tipe 4-langkah, SOHC, eSP, dan pendingin cairan yang sangat mumpuni untuk dipakai setiap hari. Motor ini juga menggunakan diameterx langkah yang cukup besar, yaitu 52,4 x 57,9 mm. Sedangkan sistem bahan bakarnya juga sudah menggunakan PGM-FI atau Programmed Fuel Injection.
Motor Vario 125 terkenal bertenaga di kelasnya karena sudah dibekali oleh cc besar, yaitu berkapasitas 125 cc. Dengan kapasitas sebesar itu, larinya cukup kencang sehingga menjadi pilihan banyak orang untuk transportasi ke tempat kerja.

Vario 125 sudah menggunakan starter tipe elektrik seperi yang ada pada motor lain. Untuk seri keluaran terbaru, motor ini sudah dilengkapi dengan sistem pencahayaan LED di semua bagian, antara lain lampu depan, rem belakang dan sein. Seluruh panel instrumen motor ini sudah menggunakan kelengkapan digital sepenuhnya sehingga mampu memberikan berbagai informasi, seperti konsumsi bahan bakar, daya aki, pengingat servis berkala dan sebagainya.


Teknologi Vario 125


Vario 125
Vario 125 tipe CBS-ISS

Pengembangan teknologi Honda pada motor ini terus dilakukan. Pada keluaran terbaru, motor ini sudah dilengkapi dengan fitur remote pintar yang terintegrasi dengan fitur keamanan immobilizer. Immobilizer adalah fitur yang mampu mencegah motor aktif tanpa remote bawaannya.

Fitur lain yang tak kalah penting dan meningakatkan kenyamanan pemilik motor adalah tombol Answer Back System untuk memudahkan pencaarian di lokasi parkir. Sedangkan untuk menjamin keamanan motor di tengah banyaknya pencurian, ada fitur tambahan berupa kunci tipe Advance Key System berupa fitur keyless.

Fitur keyless yang berupa kenop dan remote pintar merupakan pengganti kunci kontak konvensional. Cara mengaktifkan keyless system cukup mudah dan aman. Pertama, tekan tombol berlambang kunci di remote hingga lampu indikator berubah menjadi warna hijau. Kemudian tekan tombol starter sampai pada panel instrumen muncul tanda kunci. Lalu putar kenop ke posisi ON/AKTIF. Setelah itu tekan lagi tombol starter dan motor pun menyala.

Konsumsi Bahan Bakar Vario 125

Bahan bakar merupakan salah satu pertanyaan wajib ketika hendak membeli motor. Masyarakat mengharapkan bahan bakar seirit mungkin agar pengeluaran sehemat mungkin. Untuk kelas 150 cc, konsumsi bahan bakar Vario 125 terbilang sangat irit, yaitu sebesar 51,7 km/liter dengan metode ECE R40 Euro 3, dengan mengaplikasikan fitur Idling Stop System. Fitur ini membuat motor otomatis mati jika gas dilepas dan tidak perlu stater jika ingin berjalan kembali. Gas buang yang dihasilkan juga telah memenuhi regulasi EURO 3.

Post a Comment

0 Comments