Free Printable Kitchen Label Dan Gratis Customized

Wednesday, September 26, 2018

Blog beyourselfwoman ingin memberikan free printable kitchen label dan gratis customized bagi teman-teman yang membutuhkan.

free printable kitchen label


Sudah lama tidak ada giveaway di blog beyourselfwoman dan akun-akun media sosialnya meski secara spontan kadang memberikan gratisan kepada para pengunjung dan follower yang berminat dengan hasil karya di blog maupun akun media sosial beyourselfwoman. Tapi mengadakan giveaway tidaklah sederhana. Jangan sampai penyelenggaraan yang suka-suka berakibat membuang waktu, tenaga dan pikiran teman-teman yang merespon. Karena itu, memberikan freebies sebagai tanda terima kasih atas perhatian teman-teman terhadap blog ini lebih masuk akal bagi saya.

Kitchen label bukanlah hal baru. Label ini bahkan sedang tren di foto-foto dapur di instagram. Ya, foto-foto home decor di instagram memang membuat saya susah berhenti scroll. Saya terkagum-kagum dengan cara mereka menata dapur sehingga terlihat cantik, bersih dan rapi. Pokoknya layak deh dipamerkan di majalah-majalah interior. Salah satu yang membuat saya terpesona adalah pengaturan tempat bumbu yang seragam dan diberi label agar seluruh anggota keluarga bisa menggunakan fasilitas dapur tanpa bolak-balik bertanya letak bumbu.

Dulu, saya menggunakan kitchen label manual menggunakan adhesive label yang ditulis tangan. Pertama kali saya menggunakan printed label ketika menjadi narasumber workshop jar painting. Waktu itu saya mencari free printable label di internet dan ketemunya menggunakan bahasa Inggris  semua. Yang menjadi masalah bukan bahasa Inggris-nya sih melainkan nama-nama tersebut asing di dapur Indonesia sehingga sebagian besar tidak terpakai.

Baca: Toko Cat Lancar Paint Expo 2018

Karena itu, saya membuatkan free printable kitchen label yang sesuai dengan dapur Indonesia dan teman-teman bisa minta perubahan tulisan dan warna.

Sebenarnya, kitchen label ini bisa teman-teman buat sendiri dengan canva. Gampang kok! Hanya saja perlu waktu untuk mencari shape, frame, warna dan font yang sesuai. Teman-teman pasti bisa lah. Sayangnya, banyak dari teman-teman saya yang sibuk bekerja atau mengurus anak sehingga tidak sempat duduk diam dan membuat label sendiri.

Kedepannya, semoga ada waktu untuk membuat berbagai design label yang bisa teman-teman pilih.


Jadi, saya bantu dengan membuat label yang tinggal teman-teman cetak di tukang fotocopy digital.  Ada 2 file yang saya siapkan berisi label ukuran medium dan small, masing-masing berukuran A4. Di tukang fotocopy nanti, keduanya bisa dijejer dan dijadikan satu lembar saja dengan ukuran kertas A3. Kalau mau sih, teman-teman bisa print sendiri dengan membeli kertas sticker lebih dahulu berukuran A4. Tapi untuk hasil yang lebih baik dan menghemat tinta, bawa saja ke tukang fotocopy digital. Murah kok! Nggak sampai Rp 10.000,-.

Untuk mendownload file free printable kitchen labelnya, klik saja tautan dibawah ini.








KETENTUAN UNTUK PERMINTAAN CUSTOMIZED
Jika kedua free printable kitchen label tersebut masih belum sesuai dengan kebutuhan teman-teman, bisa minta untuk diubah gratis tapi dengan ketentuan sebagai berikut:
  1. Design tidak bisa diubah, persis seperti diatas. Kalau mengubah design saya tidak ada waktu. 
  2. Warna hitam dan putih bisa diubah sesuai permintaan teman-teman.
  3. Bisa minta diubah yang medium saja, small saja atau dua-duanya.
  4. Jumlah label per lembar sesuai dengan foto diatas, tidak bisa diubah, yaitu 8 label medium dan 30 label small.
  5. Tulisan bisa disesuaikan dengan kebutuhan teman-teman. Harap dirinci sesuai jumlah label. Contoh: Label medium ada 8 tulisan, minta diubah menjadi kopi (3), teh (2), gula pasir (1), gula batu (1), gula merah (1).
  6. Email ke beyoumails@gmail.com dengan subject: Free Printable Kitchen Label.
  7. Mention blog atau akun media sosial sekali saja jika sudah berhasil dicetak, boleh di blog atau di media sosial. Terima kasih jika menggunakan link hidup. Tidak menggunakan link hidup juga tidak apa-apa.
Semoga kali postingan kali bisa bermanfaat langsung untuk teman-teman, tidak harus berkarya dulu seperti postingan-postingan tutorial. Heheheee..... Have a nice life!

You Might Also Like

2 comments

  1. whaaaa lucu, bisa bikin sendiri sih tapi kalau tinggal print ya seru banget. sayange aku tak punya bumbu mba wkwkw

    ReplyDelete
  2. Informatif dan sangat bermanfaat, salam sukses dan teruslah berbagi sobat... @semangat!

    ReplyDelete

Maaf jika kenyamanan teman2 terganggu, sementara komentar dimoderasi karena makin banyak spam. Kalau sudah reda, akan dilepas lagi. Terima kasih.