Wednesday, January 16, 2019

5 Ide Gift Online Ini Bisa Jadi Kado Terbaik Untuk Ibu

Memberi kado terbaik untuk ibu tercinta itu tidak harus ketika ulang tahun atau Hari Ibu lo. Bukankah cinta ibu tidak mengenal waktu? Kado tak harus dibungkus kertas cantik dan diantarkan. Ada banyak ide gift online.

kartu ucapan untuk ibu


Bayangkan tiap hari kita menunggu-nunggu anak pulang sekolah untuk mendengar ceritanya. Apakah dia senang di sekolah? Apakah temannya banyak? Apakah dia bisa mengerjakan ujian? Apakah dia lolos audisi band sekolah? Dan sebagainya. Tak sabar kan, ya? Seraya menata menu makan untuknya, kita pun berharap segera mendengar suaranya memanggil kita sambil berlari memeluk kita karena kangen.

Sekarang bayangkan ibu kita, yang harus menunggu tanggal merah untuk bisa memeluk kita. Sepi yang panjang.

Satu-satunya obat rindu adalah telepon dari anak-anak dan cucu-cucunya. Sekarang sih mungkin yang lebih sering digunakan adalah video call whatsapp, ya? Bagaimana jika menambahkan gift agar keseharian ibu lebih menarik selain rutin bertanya sudah makan atau belum.

Baca juga: Ide Souvenir Unik Untuk Welcome Gift

Kado-kado kejutan tidak perlu terlalu menyita waktu dan pikiran karena kita sendiri punya kehidupan atau keluarga yang harus diurus. Karena itu, kado tak harus berupa benda, bisa juga berupa gift yang dikirim via whatsapp atau diposting di media sosial. Kakek nenek jaman sekarang sudah akrab dengan internet. Ibu saya saja mencari tutorial merajut di youtube.

5 ide gift online yang bisa dijadikan kado terbaik untuk ibu ini menunjukkan bahwa pemberian sederhana itu bisa sangat menyentuh hati jika berasal dari ananda tercinta.


1. Kartu Ucapan


Biasanya kartu ucapan kita berikan tiap hari ulang tahun, Hari Ibu atau Hari Kartini. Bagaimana jika kita berikan juga untuk mengenang hari pertama keluar dari rumah untuk mandiri? Bagaimana jika kita berikan sebagai ucapan terima kasih setelah seminggu mengurus para cucu yang datang untu liburan? Banyak yang bisa kita ucapkan jika mau mensyukuri kebahagiaan-kebahagiaan sederhana.

Jika teman-teman sibuk, ada aplikasi yang sudah menyediakan banyak sekali pilihan kartu ucapan yang bisa langsung diunduh. Tak perlu pusing, tinggal pilih kalimat yang sesuai dengan karakter ibu. Jika teman-teman bisa hand lettering, tentu akan lebih baik lagi. Kartu ucapan ini tinggal dikirim melalui whatsapp. Ibu pasti akan terharu dan senang sekali. Ibu akan langsung memasangnya di status whatsapp. Bahkan bisa juga dishare di group whatsaap atau WAG dengan bangga.

2. Kolase Foto Keluarga


Yang paling dikangeni ibu adalah tawa anak-anak dan cucu-cucu. Maka kolase foto keluarga akan menjadi kado yang sangat mengharukan sekaligus membahagiakan. Kolase tak harus berupa foto lama, tapi bisa juga foto baru, misalnya foto-foto mudik tahun baru belum lama ini. Bisa juga tanpa ibu di foto tersebut, misalnya kumpulang foto hari pertama anak-anak masuk sekolah setelah libur panjang. Atau malah kita yang tidak ada di foto tersebut, misalnya foto-foto ketika ibu dan bapak masih muda, yang sudah kita scan waktu mudik lalu atau kita memang menyimpannya. Kolase bisa kita kirimkan melalui whatsapp atau diunggah di instagram dengan tag ibu, jika ibu punya akun
instagram.

3. Lukisan Atau Gambar


Cucu-cucu suka sekali memamerkan lukisan atau gambar mereka ke nenek. Kita malah lebih parah lagi karena suka pamer lukisan anak-anak ke netizen. Tak ada salahnya kali ini meminta anak-anak secara khusus membuat lukisan atau gambar untuk neneknya, lalu kita scan atau foto untuk dikirim ke nenek mereka. Sang nenek pasti bahagia sekali mendapatkan perhatian dari sang cucu.

Baca juga: Free Printable Gift Hang Tag Bentuk Geometris

4. Special Vlog


Special vlog ini bisa dikirim melalu whatsapp atau diunggah di instagram dan youtube. Apa sih yang bisa direkam dalam special vlog ini? Bisa berupa kumpulan acara keluarga yang baru saja terjadi, video masa kecil, video piknik dan sebagainya. Vlog akan lebih kekinian sehingga ibu kita akan merasakan sensasi bahagia yang beda.

5. Napak Tilas


Sebenarnya saya kurang menyukai google street view. Karena selain bisa dimanfaatkan orang jahat untuk memetakan keadaan rumah, juga privacy tidak terjaga. Tapi sebagai gift, google street view bisa membantu mengenang masa lalu. Dari capturenya, kita bisa mengumpulkan visual seperti apa rumah yang pernah kita tinggali, jalan yang pernah kita lalui dan tempat-tempat yang pernah kita datangi. Kumpulkan jadi satu dan beri caption tentang peristiwa yang paling berkesan ketika berada disana. Tapi jangan mengingat yang sedih-sedih, ya. Tulis yang lucu-lucu, unik dan menyenangkan saja.

Jika kita bisa meluangkan waktu setiap hari untuk membuat postingan instagram dengan caption cetar, tak ada salahnya menyisihkan sedikit waktu membuat caption sebagai gift untuk ibu pula.

Sesungguhnya, the ultimate online gift untuk ibu itu adalah transferan.

15 comments:

  1. Ibuku tuh ga bisa pake hape android maklus. Jadi hapenya jadul bisanya cuman telpon aja. Bahkan sms pun ibu ga mau hahahaha. Jadi biasanya aku beli paket telepon biar bs tlpn2 si Miqdad sama nininya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Smartphonenya dipakai berdua ibu & bapakku hehehee. Kalau mau ngobrol ya tetap telpon biasa.

      Delete
  2. Betul banget, cinta tak mengenal waktu...setiap hari adalah hari ibu dan kita bisa memberikan hadiah setiap saat kepada ibu tercinta tanpa menunggu momen hari ibu.

    ReplyDelete
  3. kalau ibuku ga terlalu akrab dengan internet heheh
    paling taunya ya whatsapp
    tapi itupun jarang dia aktifin hahahaha
    suka nya di telpon langsung
    tapi ini rekomendasi giftnya cucok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Palng sering memang wag. Aku dicurhatin mulu ttg kekisruhan wagnya akakakak

      Delete
  4. Transferan, penting banget itu mah hahaa.

    ReplyDelete
  5. ibuku tuh punya masalah dengan penglihatannya, jadi gak bisa chat, sms kalo zaman dulu ya, gak bisa. mesti nelpon aja. tapi berkat kemajuan teknologi bisa video call, aku jd suka bikin video cucu2nya, kirim ke wa adikku yg tinggal sama ibu dan beliau seneng banget bisa liat video2 anak cucunya. tapi emang sih, yang paling bikin bahagia ya transferan ituh hahahaha

    ReplyDelete
  6. Simple juga ya.. dan saya lebih tertarik untuk membuat vlog yang spesial untuk Ibu tersayang. Iya, karena dengan ini Ibu saya bisa melihatnya.. kalau yang lainnya Ibu belum paham, tapi kalau saya kirimkan video melalui Whatssapp.. sepertinya menarik..

    ReplyDelete
  7. Kalau untuk google street view aku malah hapus. Betul Mbak aku masih khawatir takut disalahgunakan orang lain.

    ReplyDelete
  8. Apasik kesimpulan kalimat terakhirnya itu lo. 😂. Eh tapi itu bener banget deh aw 😆

    ReplyDelete
  9. Mba aku jadi ada ide untuk ultah ibu di bulan MEI, gegara postinganmu hehehe
    aku mau menyiapkan dari sekarang soal rekam jejak vlog itu heeh keren ya bimsilllah
    semoga kita semua diberi kemudahan memberikan kado terbaik dan membahagiakan ibu

    ReplyDelete
  10. Wah idenya boleh juga bun. Nggak kepikiran juga ama saya. Kalau dulu saya suka biki sendiri lewat tangan langsung. Tapi sekarang suka nggak sempet

    ReplyDelete
  11. itu yg terakhir... transferan. gift yg paling disenengin mamiku :D

    ReplyDelete
  12. Mamaku nggak bisa pakai whatsapp, hp nya hp jadul dan biasanya cuma bisa telp, sms juga nggak bisa. Biasanya seminggu sekali kami telpon2an.
    Kalo dikasih makanan2 biasanya dikasih lagi ke anak2 & cucunya. Transferan? Mamaku nggak pernah mau nerima hiks.
    Jadi hadiah yg paling bikin mamaku bahagia itu ya kalo ditelpon dan bisa kumpul bareng :)

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval. Should you need further information, please email to beyoumails@gmail.com.