Sunday, January 19, 2014

#KEBDimataku : Catatan Dari Hati Emak Yang Dipaksa Narsis

Ada pepatah yang mengatakan, "Apalah artinya jadi blogger jika tak narsis." Pepatah tersebut adalah bahan penataran makpuh Indah Julianti untuk emak-emak blogger yang masih malu-malu. Apalagi jika menjadi makmin KEB, kalau sampai malu-malu bakal kena pecut atau sembur sirih, minimal dikemoceng atau kena tabok.

Buat saya itu adalah siksaan batin yang sangat berat karena saya pemalu, baik hati dan tidak sombong. Kalau ada apa-apa mending ngalah, ngumpet di pojokan, ngurek-ngurek tanah.

Selama aktif di group, paling senang itu lihat foto-foto kopdaran emak-emak, pada gokil, ketawa-tawa. Ternyata meski sudah emak-emak masih bisa seseruan abis. Beneran deh, jadi nunggu-nunggu kesempatan kopdaran dan ketemuan dengan teman-teman, dan ditutup dengan foto seru bareng.

Gara-gara gaul dengan emak-emak blogger juga jadi keranjingan lomba. Nah, udah deh, kalau lomba blog itu pada tampil habis-habisan. Ternyata selain kemungkinan menangnya lebih banyak, keren juga lo tampil spektakuler di blog sendiri. Hihihiii.... Seneng banget lihat emak-emak posting foto-foto cantik mereka sendiri di blog, foto-foto mereka bareng tokoh ternama dan foto-foto mereka menang lomba. Hidup jadi penuh warna dan semangat.

Narsis, baik difoto orang lain ataupun selfie, dalam takaran tertentu diperlukan untuk personal branding. Tapi buat saya yang bukan seleb ini, berani menampilkan foto diri adalah semacam membebaskan diri dalam berekspresi. Penampilan fisik yang tak sempurna dan usia yang tidak muda lagi tidak menjadi masalah, karena tujuannya bukanlah mencari perhatian lawan jenis, melainkan untuk menunjukkan bahwa saya ada. KEB "memaksa" saya untuk mengklaim keberadaan saya dalam karya-karya saya, minimal terhadap pendapat atau pemikiran saya.

Namun begitu, jangan ngarep (siapa yang ngarep mak?) foto saya bertebaran dimana-mana. Yah secukupnya saja, tahu diri biar enggak pada eneg heheheee.... Nah, terus ini jadinya kan harus upload foto yang paling spektakular kan? Foto cantik kayak model jelas enggak punya.  Foto dikerebuti penggemar, apalagi. Jadi yang terpilih ini saja, foto yang gue banget. Yummy blogger hihihiii....

20 comments:

  1. hahahaha salah kayaknya ngomen di sini jam segini.. laperrrrr

    ReplyDelete
  2. Tetep ya, mak... makanan lagi ketemuannya. :)) Aah... udah nggak bisa ngomong lagi deh. Peluk sun sayang mamak cantik satu ini. :-*

    ReplyDelete
  3. wah keren emak yang satu ini. yang lain kudu direm narsisnya, ini malah kudu dipaksa...
    tapi aku setuju, narsis sebaiknya secukupnya saja, supaya yang lihat tidak eneg hehe

    aduh semoga tidak pada eneg melihatku ya >.<

    ReplyDelete
  4. setuju mak...kebayang yaa kalo blogger malu2..apalagi malu dipoto,,paraaah,,hihi...

    ReplyDelete
  5. selamat hari lahir buat KEB.. salam sukses selalu dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  6. saya belum lama bergabung dengan KEB, namun manfaat yang kurasakan sangat banyak, bisa menjadi inspirasi untuk membangkitkan kembali semangat buat nulis dan ngeblog yang selama ini mulai pudar..... selamat ulang tahun untuk KEB, semoga kesuksesan dan kejayaan selalu mewarnai bersama sluruh anggota KEB...
    salam takzim dari Banjarbaru, Kalimantan Selatan

    ReplyDelete
  7. Senang bisa mengenali mak satu ini. Hidup narsis

    ReplyDelete
  8. Senang mengenal Mak yang satu ini. Hidup narsis.

    ReplyDelete
  9. Ah masa sih terpaksa....atau nunggu dipaksa hihihi...narsis? Siapa nolak?

    ReplyDelete
  10. Fotonya minimalis aja ya mak, hehe. Salam kenal

    ReplyDelete
  11. Mak, kalo ketemu saya mesti tak pecut kamera abis - abisan...hihihihi

    Hepi Milad ya Mak...dan selamat maem deh... :)

    ReplyDelete
  12. Kalau gak narsis gak exist
    Semoga KEB selalu berjaya dan menjadi wadah menampung aspirasi para mak-mak blogger sekalian ;)

    Salam dari Bali, Mak..

    ReplyDelete
  13. Pernah dengar juga, kalau Blogger gak suka narsis, berarti bukan Blogger tulen. :D
    Tapi Mba Lusi gak takut kamera, kan? :P

    ReplyDelete
  14. HAlaghh.... heu-heu.... merasa tersindir karena Ke Pe De An Narsoonggg... hihi *Ngumpet ahh

    ReplyDelete
  15. Selama aktip di gru seneng juga ngeliat mak2 pada kopdaran, skaligus iriii, kapan KEB bikin acara di Semarang huhuhu

    ReplyDelete
  16. karena KEB aku bisa berkenalan dgn mak Lusi *peluuk :)
    makan apa sih mak ? mauuu doooong....

    ReplyDelete
  17. Kalo gw kayak nya narsis nya kebablasan nich :-) #melipirKabur

    ReplyDelete
  18. aku juga seneng banget jika dapat kesempatan kopdaran... sayang sekali sampai sekarang aku termasuk blogger yang jarang kopdar, jauh dari mana-mana dan jarang kemana-mana sih hehehe...

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval.