Thursday, December 13, 2018

Toko Jolie Jogja Wirobrajan Favorit Crafter Dan Pecinta Home Decor

Toko Jolie Jogja cabang Wirobrajan ini sangat dikenal oleh para crafter dan pecinta home decor di Yogyakarta.

toko jolie jogja


Di Jogja, ada 2 toko bernama Jolie, yaitu di Jl Diponegoro dan Jl Kapten Pierre Tendean. Keduanya punya banyak produk yang sama tapi masing-masing punya ciri khas. Produk yang sama itu antara lain pakaian, aksesoris wanita, berbagai gift, pernak-pernik home decor serta alat dan bahan craft.

Ciri khas Jolie Jl Diponegoro adalah memiliki pilihan alat dan bahan craft, terutama jahit menjahit yang banyak. Sedangkan Jolie di Jl Kapten Pierre Tendean atau lebih dikenal sebagai daerah Wirobrajan, lebih fokus ke bahan craft. Jadi, misal teman-teman ingin membuat decoupage, belanja alat dan bahannya ke Wirobrajan, ya. Jangan keliru. Nah, sekarang kita akan obrolin tentang isi Jolie Wirobrajan.

Baca juga: Toko-toko alat dan bahan jahit di Yogyakarta

Toko Jolie Jogja yang terletak di Jl Wirobrajan No 29 Yogyakarta, telepon (0274) 379797, ini bukan toko baru tapi juga belum terlalu lama. Toko ini merupakan pindahan dari Jl Kyai Mojo. Dengan bangunan yang baru ketika pindahan, koleksi Jolie juga mengalami penataan sehingga lebih mengikuti perkembangan fashion dan hobi masakini. Jollie juga merambah penjualan online di instagram @joliejogja.

Jolie Wirobrajan selalu ramai pengunjung, jadi pintar-pintar memilih waktu yang tepat kalau mau melihat produk yang cantik-cantik bikin mata segar. Waktu yang tepat untuk kesana adalah sebelum jam makan siang di hari kerja. Makin siang akan makin ramai. Weekend apalagi. Dahulu kita harus menitipkan tas, tidak boleh dibawa masuk. Repot sekali untuk ibu-ibu yang punya printilan banyak dan berharga semua karena harus membongkar dan memindahkan isinya ke tas transparan yang disediakan pengelola toko. Tapi terakhir saya kesana, hand bag sudah diperbolehkan masuk.

toko jolie wirobrajan jogja


Tapi kalau mau sekedar survey ditengah tanggal tua, justru datang saja ketika jam ramai. Antrian panjang di depan kasir bisa bikin nggak pengin beli. Yang penting info harga sudah didapat, diincer dulu saja. Lain hari kalau transferan sudah masuk, baru deh balik lagi kesitu untuk membeli.

Parkir di Jolie Wirobrajan ini sebenarnya terbatas, khususnya untuk mobil. Padahal Jl Pierre Tendean ini tidak terlalu lebar dan cukup padat. Tapi jangan khawatir, tukang parkir akan cari akal. Kasih aja kode minta dicarikan parkir. Kalau harus parkir di seberang jalan ya nurut saja karena kondisinya memang terbatas kalau sedang ramai.

Toko Jolie Jogja Wirobrajan ini terdiri dari 3 lantai. Seingat saya dulu 4 lantai deh. Atau saya yang keliru ya? Saya lebih sering berada di lantai atas untuk bahan alat dan bahan craft. Lantai 2 dan 3 telah mengalami pertukaran isi. Yang dulunya paling atas fashion, beberapa waktu lalu jadi alat dan bahan craft serta home decor. Jadi maaf kalau dipindah lagi. Yang jelas di lantai atas semua. Lantai paling bawah digunakan untuk pernak-pernik cewek, kosmetik dan berbagai pilihan untuk kado.

Kelebihan alat dan bahan craft di Toko Jolie Jogja ini adalah selalu berusaha mengikuti yang sedang tren.


Misalnya sedang tren dimana-mana menggunakan burlap, eh disini sudah ada dong. Cat acrylic dan kuas spon untuk dekorasi pun ada disini. Sepertinya sih semua alat dan bahan craft yang lalu lalang di toko online bisa kita temui disini.

Untuk penggemar fotografi mungkin harus titip dompet dulu ya sebelum kesini. Bawa uang seperlunya karena semua properti foto yang sedang tren ada semua, seperti sukulen, karpet rumput, daun monstera dan sebagainya. Tentusaja dalam bentuk sintetis, bukan tanaman asli. Bahkan kerikil warna warni yang saya perlukan untuk workshop pun ada disini.

Baca juga: Workshop Jar Painting

toko jolie jogja home decor


Meski kebutuhan utama saya adalah alat dan bahan craft tapi yang paling saya sukai adalah pajangan bunga plastik yang indah warna warni dan home decor yang manis-manis dengan warna feminin lembut.

Jika toko lain pelit buat foto-foto, disini malah disediakan kursi untuk selfie. 


Hasilnya serasa di taman bunga. Bunga plastik. Heheheee....

Yang asik lagi kalau punya kartu member atau kartu pelajar, bisa dapat diskon 10%. Lumayan tuh kalau mau iseng dijual lagi atau untuk jasa titipan alias jastip. Tinggal disamakan harga toko plus biaya transportasi dan delivery. Semua barang yang keluar dari toko ini pasti sesuai karena sebelum dibayar akan dibuka dan dicek sama mbak-mbaknya dulu. Waktu saya beli tirai rumbai saja dicek dulu ada yang cacat atau tidak. Kalau ada yang cacat pasti langsung diganti. Jadi tidak ada komplen setelah pembayaran.

8 comments:

  1. Waah, tipsnya sekedar survey oke banget itu, kak ..., datang saat jam kunjungan toko sedang rame.
    Belanjanya entaran nunggu gajian dulu hehehe

    Rekomended tokonya, apapun bahan handycraft ada disana.
    Kapan-kapan aku mau mampir shopping window ah disana ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, window shopping buat mata seger hati senang :))

      Delete
  2. astaga bagus abnget ya kalau aku di sana mungkin habis baut belanja, di cirebon kurang lengkap

    ReplyDelete
  3. Hampir 2 tahun tinggal di jogja tapi belum pernah mampir sekalipun ke toko ini. Mungkin karna liat antrian dan parkiran yang penuh. Jadi ciut nyaliku. Baiklah, aku akan berkunjung kesana.😁 sumpah segitu kecil nyaliku kalo ketemu kerumunan orang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow di Jogja ya? Semoga lain waktu kita ketemu pas cuci mata disana ya.

      Delete
  4. Ada asesoris bantal mobil tdk? Yg 8 in 1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seingat saya, aksesoris bantal mobil ada. Tapi yg 8 in 1 nggak tau. Coba ditanyakan di akun instagramnya.

      Delete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval.