7 Barang Yang Harus Dimiliki Dapur Anda

Peralatan dapur menjadi barang yang penting di dalam rumah. Salah satunya membantu Anda dalam menghasilkan hidangan terbaik untuk keluarga.


rekomendasi-rice-cooker
Photo by zhugewala from Pexels


Banyak sekali fungsi peralatan dapur yang ada di pasaran, dimulai dari untuk membuat gorengan, tumisan, rebusan dan lain sebagainya. Peralatan dapur ini akan membantu Anda dalam memasak masakan kreasi sendiri, membantu Anda dalam menyiapkan makanan serta meningkatkan skill Anda dalam memasak.

Dapur memerlukan peralatan dapur yang lengkap. Bila tidak, maka hasil masakan menjadi tidak bisa sempurna dan membuat keluarga Anda lebih memilih makan di luar daripada masakan yang Anda buat.

Supaya dapat memasak dengan maksimal, artikel ini akan membahas 7 barang yang harus dimiliki dapur Anda, supaya bisa menyiapkan makanan dan memasak dengan baik. Beberapa di antaranya adalah:


1. Rice Cooker

Untuk urusan memasak nasi, rice cooker menjadi ahlinya. Dengan alat ini Anda bisa memasak nasi lebih mudah, tidak ribet, dan proses memasaknya hanya perlu menggunakan 1 tombol.

Cara memasak nasi di rice cooker sangatlah mudah, pertama Anda hanya perlu untuk mencuci beras, kemudian tambahkan air sebesar 1-2 ruas jari, masukan ke dalam mesin rice cooker dan tekan tombol cooking atau memasak. Sebelum dimasukan, pastikan bagian luar panci rice cooker dalam keadaan kering atau tidak basah. Cek artikel dari BestSpy untuk rekomendasi rice cooker terbaik disini.


2. Kulkas

Barang lain yang harus dibeli adalah kulkas. Untuk memperlancar kegiatan memasak, harus ada suatu tempat yang mampu menyimpan bahan makanan maupun masakan yang sudah jadi dalam beberapa hari.

Selain berfungsi untuk membuat makanan dan minuman tetap segar, design modern kulkas bisa membuat tampilan dapur menjadi lebih menarik.


3. Microwave

Barang satu ini wajib dimiliki di setiap dapur karena proses memasak dengan microwave yang cukup cepat. Dengan alat ini, Anda sudah bisa memanggang berbagai jenis kue, membuat popcorn dan memasak makanan lain. Memasak menjadi lebih gampang.

microwave
Photo by HomeLane from unsplash.com


4. Blender

Untuk mengolah berbagai jus, maka blender menjadi pilihan yang sangat tepat. Segala buah yang Anda sukai dapat dibuat jus, sehingga membuat kesehatan keluarga menjadi lebih baik.

Selain membuat jus, blender juga mampu untuk menghaluskan berbagai bumbu masakan dengan cepat, sehingga Anda bisa membuat makanan apapun dengan lebih baik tanpa harus menggunakan ulekan yang memakan waktu cukup lama.


5. Panci

Untuk memasak berbagai jenis lauk, maka panci menjadi salah satu barang yang harus ada di rumah. Kehadiran alat ini akan memudahkan Anda menghasilkan berbagai masakan untuk keluarga entah itu memasak air, sup, kari, dan berbagai makanan kuah lainnya. 

Kehadiran panci juga tidak bisa lepas dari temannya yang bernama wajan. Alat ini akan memudahkan Anda membuat berbagai masakan seperti tumis sayur, gorengan, dan masakan lain yang memiliki sedikit kuah.


6. Kompor Gas

Kehadiran wajan dan panci tidak ada gunanya jika Anda tidak memiliki kompor gas di dalam rumah. Kompor gas adalah sumber energi yang penting untuk memasak, karena masakan tidak akan matang tanpa kehadiran produk ini.

Kompor gas dengan kualitas yang baik akan membuat masakan Anda matang dengan sempurna serta membuat hidangan menjadi lebih lezat.


7. Piring

Barang lain yang harus ada di dapur Anda adalah piring. Piring menjadi wadah untuk menampung berbagai jenis masakan yang sudah diolah di dapur Anda.

Kehadiran piring sebagai wadah penampung makanan tidak bisa sendirian. Piring juga didampingi wadah lain seperti gelas dan mangkuk. Jika piring berguna untuk menampung makanan, maka gelas dipakai untuk menampung minuman serta mangkuk digunakan untuk menampung hasil olahan.


Catatan

Masih banyak barang yang harus dimiliki  dapur Anda, beberapa di antaranya adalah sendok dan garpu, serbet, timbangan, parutan, talenan, saringan, baskom, wadah untuk bumbu dapur, tudung saji, saringan, pisau, rak dapur, dan tempat penyimpanan beras.

Dengan menyiapkan berbagai barang yang sudah disebutkan di atas, Anda akan lebih lancar memasak makanan atau hidangan lain yang baik untuk keluarga.

Jika Anda ingin membeli produk yang disebutkan di atas, pastikan membeli produk dengan kualitas terbaik sehingga Anda dapat menggunakan barang dapur tersebut lebih lama.

Demikian artikel tentang 7 barang yang harus dimiliki dapur Anda. Dari pilihan yang disebutkan, manakah barang dapur yang belum Anda miliki?

Post a Comment

28 Comments

  1. Dulu ulekan wajib, sekarang dah ganti blender ya

    ReplyDelete
  2. Udah punya semua, tapi kalau microwave berujung hanya jadi pajangan soalnya semangat bebikinan cuma di awal beli. Hehehe -_-"

    ReplyDelete
  3. aku blum punya Microwave oven, mbaaa
    Selama ini kalo bikin pizza ala-ala selalu pakai wajan teflon wk
    kayaknya 2021 mupeng punya microwave, supaya rajin baking

    ReplyDelete
  4. Duh saya blm punya microwave nih. Semoga ada rezekinya, suatu saat bisa menambah barang di rumah dengan microwave bagus dan berkualitas. Aamiin...

    ReplyDelete
  5. Kalau microwave dan blender, saya jarang make sih Mba, eh bahkan belom punya microwave, kalau bikin kue pakai otang ya namanya, hahaha.

    Blender bumbu juga jarang, bahkan kalau mau bikin sambal agak banyakan buat stok taruh di kulkas, saya lebih milih di uleg sedikit-sedikit, ketimbang taruh di blender, soalnya blender saya jadul dan bikin rempong malah hahaha

    ReplyDelete
  6. Kyaaa, setuju banget sama point microwave. Sebagai minimalis aku ngga suka punya banyak-banyak panci untuk manasin lauk. Kadang aku makan itu separuh porsi aja dan disimpen di kulkas untuk lanjut makan keesokan harinya. Trims artikelnya mba, keep on writing ♡

    ReplyDelete
  7. Awal tahun baru ayoo remake dapur.. Biar makin smangat nge gawe di dapur ya.. List lagi yang musti diperbaharui karna invest kesehatan juga kan ya

    ReplyDelete
  8. Huhuuu, ada barang yang aku ga punya, beberapa waktu lalu blenderku rusaak, berasap pas dipake ngeblender cabe hahaa. Iya sih dari semenjak nikah 18 taun yang lalu belom ganti. Hahhaaa..
    Noted banget nih, buat beli lagi yang baru MakLus.

    ReplyDelete
  9. yang wajib menurut saya cuma 3 mbak, piring, kulkas sama kompor hahaa kalau nggak bisa2 nggak makan

    ReplyDelete
  10. setuju nih, 7 item itu memang sangat dibutuhkan di dapur untuk menunjang kreativitas memasak kita.
    kalau yang punya baby baiknya punya slow cooker juga biar memudahkan dalam membuat MPASI bayi :)

    ReplyDelete
  11. aduh aku belum punca microwave. heuheu.. mikirnya sih bakal jarang dipake juga. apalagi kadang daya listriknya gede tuh.

    ReplyDelete
  12. Microwave mba...aku blom punya. Hihi.. Padahal masak dg alat ini lebih praktis dan menghemat tenaga ya mba.. Lihat2 dulu aaah...

    ReplyDelete
  13. nanti kalo udah ada rumah sendiri, aku impiannya sih pengen bikin dapur bersih sama dapur kotor gt mba, plus microwave biar mudah untuk nge-angetin makanan juga

    ReplyDelete
  14. aku belum punya nih microwave, lagi nyari sih tapi yang multi fungsi gitu mba jadi biar ngga terlalu banyak barang di dapur hehe.

    ReplyDelete
  15. Perlengkapan dan peralatan dapur tuh makin lama makin komplit ya seiring berjalan waktu karena memang diperlukan saat masak...

    ReplyDelete
  16. Yes...aku juga punya 7 barang ini mbak...jadi makin bersemangat masak sendiri di dapur ya mbak kalau semua peralatan yang kita butuhkan ada di dapur. Bagaimanapun juga memasak sendiri di dapur lebih menyenangkan dan pastinya lebih menyehatkan.

    ReplyDelete
  17. Wah, alat masak yang sangat dibutuhkan banget tuh. praktis dan mudah sekali dalam mengolah makanan.

    ReplyDelete
  18. Aku ga punya microwave mbak, punya oven hahaha.. soalnya untuk sekarang belum butuh rasanya, tp mungkin nanti ya entah kapan akan punya. Benda2 yang lain udah punya alhamdulilah

    ReplyDelete
  19. Impian banget punya dapur rapih kaya gambar di atas, hehhee..
    Tapi iya banget siih...pertama kali menikah, pasti yang dicari minimal, panci, kompor gas.
    Biar bisa makan ramyeon bareng.
    Ahhaaii~

    ReplyDelete
  20. Pengen banget punya microwave tapi dapurku blm sempet renov yang bagus hehe. Mungkin nanti kalau udah waktunya punya dapur bagus dan tambah daya listrik mau makai microwave jg. Mayan buat nganget2in masakan :D

    ReplyDelete
  21. I think I have all of them now and even start collecting some of them in different patterns and colors LOL. It’s fun to have cute appliances in the kitchen

    ReplyDelete
  22. Belum punya yang microwave mba. Masih mempertimbangkan untuk punya satu, tapi harus yang hemat daya, biar tagihan listrik enggak melonjak tuh.

    ReplyDelete
  23. waa jadi inget nih blender di rumah lagi rusak dan belum sempet beli lagiii, mau beli via online aja ah biar praktis hihihi, barang barang diatas emang wajib ada sih yaa biar lebih praktis

    ReplyDelete
  24. aku ga pakai microwave, mbak. Watt-nya lumayan dan jarang dipakai.
    Btw, peralatan dapur ini cocok buat kado nikahan soalnya emang bakal terpakai. Oh ya satu lagi, mixer, waktu nikah aku dapat kado ini.

    ReplyDelete
  25. Aku ga punya microwave nih maklus. Gantinya oven dengan kompor. Pernah punya oven listrik ternyata wattnya 1000 hahaha ga sanggup listrik di rumah ku

    ReplyDelete
  26. Kalau diatas kayaknya isi dapur penganten baru, kalau udah agak lama isinya bisa macem macem hihi makasih sharingnya Mbak

    ReplyDelete
  27. Alhamdulillah, dari semua barang yang disebutkan di atas aku udah punya semua. Hampir semua kepake. Oh iya, ditambah ulekan sama parut sih yang ada di dapurku, hihi

    ReplyDelete
  28. Dari ke tujuh list, di dapur belum punya microwave, yg lain udah punya semua. Lagi menimbang-nimbang juga pengen beli tapi masih fifty-fifty soalnya ga begitu berfungsi di dapur kami

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval.

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)