Ini Cara Beli Pelatihan Prakerja di Skill Academy! Buruan, Kuota Terbatas!

Kartu Prakerja dibuat pemerintah Indonesia untuk mengurangi pengangguran akibat kesulitan mendapat pekerjaan atau pemutusan hubungan kerja (PHK). Kartu Prakerja ini bisa digunakan antara lain untuk mengikuti pelatihan di Skill Academy. Ada beberapa rekomendasi kursus prakerja yang bisa teman-teman ikuti untuk meningkatkan kemampuan. Cara beli kelas pelatihan tersebut mudah kok, tapi harus cepat ya, karena kuota terbatas.


cara beli kelas prakerja di skill academy


Mengapa Harus Daftar Pelatihan Prakerja di Skill Academy?

Skill Academy adalah platform #1 se-Indonesia. Skill Academy memiliki ratusan kelas online bersertifikat. Jangan takut dan malu jika teman-teman perlu waktu lebih lama untuk memahami materi yang disajikan. Kelas yang teman-teman pilih bisa diakses selamanya. Teman-teman bisa mengulang materi sampai benar-benar paham. Jangan ragu untuk sambil praktik supaya lebih cepat menguasai ketrampilan tersebut.

Dengan meningkatkan ketrampilan, kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan akan lebih luas. Jika teman-teman memilih untuk mendirikan usaha mandiri, banyak ketrampilan yang bisa dipelajari sesuai minat.

Di periode prakerja kali ini kuota dibatasi. Ini dimaksudkan agar pengelola bisa melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kemajuan peserta. Jadi sebaiknya teman-teman segera mendaftar. Jangan buang-buang waktu agar dirimu dan keluarga segera mendapatkan solusi atas kondisi ekonomi saat ini.

Jangan lewatkan juga untuk mendapatkan bonus berupa pulsa 50 ribu rupiah bagi 100 orang pertama yang beli kelas tertentu di hari khusus. Pantau akun media sosial Skill Academy atau event.skillacademy.com/giveaway-harian untuk tahu kelas apa saja yang sedang dipromosikan tiap harinya.


Rekomendasi Pelatihan Prakerja di Skill Academy 

Di website Skill Academy bisa dilihat bahwa kelas-kelas pelatihannya dibagi menjadi beberapa kelompok minat. Ini sangat memudahkan pemilihan. Jenis minat juga sudah disesuaikan dengan perkembangan jaman. Jika teman-teman ingin menjadi youtuber sekalipun, sudah ada kelas content creator yang diampu oleh pembimbing berkualitas seperti Gita Savitri. Secara garis besar, kelompok-kelompok tersebut ditujukan untuk 2 kepentingan:

1. Kelompok prakerja yang sedang mencari pekerjaan.

Di kelompok ini ada kelas Bekerja di Bidang Teknologi, Professional and Personal Development, Language, Office Productivity dan sebagainya.

2. Kelompok prakerja yang ingin merintis usaha mandiri.

Di kelompok ini ada kelas Mendapatkan Penghasilan di Dunia Kreatif, Memulai Bisnis UMKM dan Kuliner, Strategi Penjualan dan Pemasaran, dan sebagainya.


Cara Beli Pelatihan Prakerja di Skill Academy

1. Teman-teman harus punya Kartu Prakerja lebih dulu.

2. Membuat akun di platform Skill Academy.

3. Pilih Kelas Prakerja. Teman-teman hanya bisa memilih kelas dengan label Prakerja.

4. Klik metode pembayaran Prakerja dan pilih Mitra Pembayaran Prakerja untuk mendapatkan kode voucher Skill Academy.

5. Buka email untuk mengetahui kelas Skill Academy yang telah dibeli.

6. Buka website skillacademy.com atau download aplikasi Skill Academy di Play Store. Teman-teman tidak harus punya laptop untuk mengikuti pelatihan Prakerja ini. Tapi untuk kelas tertentu seperti designer multimedia, butuh laptop untuk praktik.

7. Pilih Masuk. Gunakan username dan password yang teman-teman telah buat sebelumnya (no.2).

8. Klik Tukarkan Kode Voucher di beranda platform. 

9. Klik juga Tukarkan jika ada kode referal.

10. Kembali ke beranda. Klik Kelas Saya. Kelas pilihanmu siap untuk diakses.

Cukup mudah ya cara beli kelas pelatihan Prakerja di Skill Academy. Jika ada saudara atau teman yang tetap mengalami kesulitan mendaftar karena gagap teknologi, tolong dibantu. Pandemi ini bisa kita hadapi dengan saling bantu. Mungkin saat ini kita yang membutuhkan kelas content creator karena sedang menganggur. Mungkin minggu depan tante kita yang tidak kenal internet butuh kelas menjahit karena suaminya kena PHK. Insya Allah, jika ketrampilan bertambah dan meningkat, rejeki akan mengalir. Semoga kita semua sehat dan makmur. Aamin.

Post a Comment

24 Comments

  1. Seru, sekarang belajar semudah klak klik doang di Skill Academy.. ada yang gratis, ada yang berbayar semua disesuaikan kebutuhan. Dari kedua rekomendasi kelompok Prakerja sepertinya aku cocok kelompok no 1 deh, pencari kerja..hehe.

    ReplyDelete
  2. Makin dipermudah aja nih cara bergabung dengan skill academy, apalagi kalo mau beli kelasnya jelas banget ungkapkan di atas.
    Semoga saja makin banyak yang memilih kelas pelatihan prakerja, dimana jaman sekarang sangat dibuthkan skill2 yang mumpuni.

    ReplyDelete
  3. Wah jadi begini ya caranya, mudah yaa! Cusslah nanti beli kelas di Skill Academy😍

    ReplyDelete
  4. Dari episode pertama gak pernah bisa hehehe mungkin belum jodoh kali ya

    ReplyDelete
  5. Bagus juga ni mba bisa untuk yang cari kerja atau juga yang ingin membuat usaha sendiri ya mba. Nambah pengalaman dan juga kemampuan :)

    ReplyDelete
  6. Sharingnya bermanfaat banget nih Kak. Saya juga pengen ngikutin beberapa kelas di Skill Academy ini sih, ngumpulin biaya dulu, Hehe... Makasih ya Kak infonya.

    ReplyDelete
  7. Pastinya makin banyak yang merasa terbantu dengan berbagai kelas berfaedah di Skill Academy yah mbak. Kita jadi bisa upgrade diri dan mengembangkan kemampuan melalui Skill Academy

    ReplyDelete
  8. Oh ternyata Kursus prakerja di skill akademi ada keterbatasan kuota juga ya. Aku pikir gak ada, materinya Bagus-bagus di sana untuk melatih soft skill.

    ReplyDelete
  9. Pelatihan di prakerja skill academy memang keren ya Mba...bisa banyak belajar macam-macam dari rumah. Orang rumah ada yang pernah beli beberapa pelatihannya nih....

    ReplyDelete
  10. Sebenarnya yang terbiasa bermain ponsel, harusnya mudah membeli pelatihan prakerja di Skill Academy ya, tinggal mengikuti langkah-langkahnya. Mana banyak pilihan keterampilan yg bisa dipelajari. Semoga yg mendaftar nggak mempunyai kendala apapun.

    ReplyDelete
  11. Bagus, Mbak
    Kelasny merangkul semua golongan baik yg ingin jadi karyawan maupun pengusaha
    Semoga ini bisa menjadi jalan teman2 yg terdampak pandemii
    Ibu rumah tangga jg bisa ikutan nih btw

    ReplyDelete
  12. Wah, makasih infonya, penting banget nih apalagi kalo mau beli pelatihan prakerja

    ReplyDelete
  13. kelas Skill Akademy ini memang lengkap banget ya, semoga dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga ilmunya dapat dipraktekkan dalam kehidupan nyata...

    ReplyDelete
  14. Cara beli pelatihan di Skill Academy mudah banget ya, ohya kalau gak salah kita bisa dapatin pulsa 70rb yaa kalau beli 2 buah pelatihan mba?

    ReplyDelete
  15. Ikutan kelas di skill academy benar-benar bisa meningkatkan skill dan kreativitas kita yaa sehingga bisa digunakan untuk menambah penghasilan, apalagi dalam kondisi pandemi ini

    ReplyDelete
  16. Bagus ya kalau pelatihan Pra Kerja dibatasi dan dipantau perkembangannya supaya bisa diukur hasil belajarnya. Eh iya, saya termasuk yang belum pernah nyoba pelatihan di Skill Academy, habis baca ini mau nyoba tutorialnya Mbak Lusi

    ReplyDelete
  17. Ternyata cara belinya mudah ya. Sayang sampai saat ini masih belum punya kartu prakerja tapi gak nyerah dong. Ya semoga besok2 bisa lolos test prakerja biar dapat kesempatan menikmati kelas Prakerja di Skill Academy ini

    ReplyDelete
  18. wah kudu gercep nih buat dapat pelatihan di Skill Academy. Apalagi kelasnya komplit dan ilmunya bisa digunakan buat nambah cuan selama masa pandemi ini :)

    ReplyDelete
  19. Mudah banget memang ya mbak beli kelas di Skill Academy karena semuanya dilakukan by online. Artikel ini pasti sangat membantu sekali adik-adik yang memegang kartu prakerja untuk mendapatkan ilmu sesuai dengan passionnya

    ReplyDelete
  20. Kalau lolos dan dapat Prakerja, kudu banget manfaatin buat ambil kursus salah satunya di Skill Academy. Pilihan kelasnya banyak banget. Lumayan buat asah kemampuan kita

    ReplyDelete
  21. skills yang kita perlukan di masa sekarang memang makin beragam ya and we have to go for it!

    ReplyDelete
  22. Cara beli pelatihan di Skill Academy mudah dipahami dan semoga semakin banyak para pemegang tiket pra-kerja bisa memanfaatkan dana yang ada untuk mempertajam skill yang dimiliki agar semakin mantap melangkah ke dunia kerja di era digital.

    ReplyDelete
  23. so many beneficial skills we can learn from this platform yaaa mba dan it's good to know we have access to it

    ReplyDelete
  24. Pembatasan untuk yang kelas prakerja memang perlu nih agar monitoringnya lebih bagus. Semoga dengan adanya berbagai pelatihan, generasi muda kita makin meningkat kemampuannya dan siap menghadapi tantangan kerja.

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval.

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)