Beberapa Rekomendasi Resep Makanan Pakai Tepung Kobe, Tanpa MSG, Lho!

Memasak sajian makanan yang sehat tentu merupakan keinginan setiap orang. Soalnya, dengan memakan makanan yang sehat, kamu sudah ikut menerapkan pola hidup sehat, lho. Tapi, sayangnya memasak makanan sehat bagi sebagian orang cukup sulit. 

Apa lagi untuk berpisah dengan MSG, susah banget kan? Soalnya, dari kecil kita sudah akrab dengan MSG. Makanan tanpa MSG sering kali terasa kurang di lidah banyak orang.

Awalnya, aku juga seperti itu. Tapi, semenjak aku kenal dengan Kobe, aku udah nggak pernah merasa kesulitan untuk makan makanan sehat. Sebab, meski tanpa MSG, dengan DapurKobe saja, makanan sudah terasa sangat nikmat.

Nah, untuk kamu yang mau coba recook beberapa resep non MSG pakai Kobe, kamu bisa coba resep andalan aku ini, ya.

Resep Ayam Poprock

resep ayam poprock

Resep ayam poprock merupakan resep non MSG andalan aku yang pertama. Sebab, aku suka ayam dengan potongan kecil-kecil yang dibalut tepung krispi. Kalau kamu juga suka, yuk coba recook resep ini di rumah.

1. Bahan Ayam Poprock

  • ¼ kg fillet ayam. Fillet ini dipotong 1 ½ cm, dicuci bersih, dan diberi perasan jeruk nipis
  • 1 bungkus Kobe Tepung Serba Guna Premium
  • Minyak goreng secukupnya

2. Cara Membuat Ayam Poprock

  • Siapkan ayam yang sudah dipotong-potong tadi. Bersihkan dan beri perasan air jeruk nipis.
  • Siapkan wadah lalu tuangkan Kobe Tepung Bumbu Serba Guna Premium. Kemudian, gulirkan ayam tadi di tepung dan pastikan semua bagian ayam tertutupi tepung.
  • Siapkan wajan dan panaskan minyak. Goreng ayam dalam minyak panas tersebut sampai kuning kecoklatan.
  • Setelah matang, ayam siap disajikan.

Resep Ayam Kunyit Crispy

resep ayam kunyit crispy

Salah satu makanan nusantara yang memiliki cita rasa yang khas dan menyehatkan adalah ayam kunyit crispy. Saking nikmatnya masakan ini, ayam kunyit crispy sering sekali disajikan di berbagai restoran bergengsi.

Kalau kamu mau bikin ayam kunyit crispy versi yang lebih sehat lagi, kamu bisa buat pakai TepungKobe. Yuk coba recook dengan resep masakan ini.

1. Bahan Ayam Kunyit Crispy

  • Minyak goreng secukupnya
  • 1 bungkus Kobe Tepung Serba Guna Premium dengan berat 200 gram
  • 350 ml air
  • ½ ekor ayam, potong jadi 6 bagian
  • 1/3 sendok makan kunyit bubuk

2. Cara Masak Ayam Kunyit Crispy

  • Bersihkan ayam, lalu rendam ayam dalam air.
  • Siapkan wadah lalu campurkan tepung kering Kobe Tepung Serbaguna Premium dengan kunyit bubuk hingga rata.
  • Balurkan semua ayam ke dalam Kobe Tepung Serbaguna Premium hingga semua ayam tertutupi. Jangan lupa cubit – cubit ayam dengan ujung jari mu.
  • Panaskan minyak. Goreng ayam dalam minyak panas dengan posisi semua ayam terendam minyak dan api sedang. Goreng sampai kuning kecoklatan.
  • Setelah matang, angkat dan sajikan.

Resep Ayam Goreng Buttermilk

resep ayam goreng buttermilk

Jika kamu penyuka ayam dengan daging yang juicy dan creamy, yuk coba recook resep makanan ayam goreng buttermilk. Sebab, ayam goreng yang satu ini punya daging yang juicy abis. Bila dimasak dengan tepung Kobe, pasti rasanya makin mantap dan lebih sehat pula.

1. Bahan Ayam Goreng Buttermilk

  • ½ ekor ayam, potong ayam menjadi 6 bagian
  • 120 ml susu cair
  • ½ sendok makan cuka. Bila tak ada, bisa diganti dengan 2 slice potongan jeruk lemon
  • 1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium dengan berat 200 gram
  • Minyak goreng secukupnya

2. Cara Membuat Ayam Goreng Buttermilk

  • Ambil wadah, lalu rendam potongan ayam bersama dengan susu dan 2 sendok cuka atau 2 slice potongan lemon. Biarkan hingga 2 jam.
  • Panaskan minyak goreng, lalu kecilkan api. Ambil ayam yang ada di dalam rendaman susu, balurkan ke Kobe Tepung Serbaguna Premium. Cubit – cubit ayam sedikit.
  • Masukkan ayam ke minyak, goreng sampai warnanya kuning kecoklatan.
  • Setelah matang, angkat dan sajikan ayam tadi.

Nah, itulah beberapa resep makanan sehat mudah dan nikmat yang bisa kamu masak enak dengan Kobe Tepung Serbaguna Premium. Gimana? Semua resepnya menggugah selera bukan? Jadi jangan lupa recook resepnya, ya.

Yang tak kalah penting, saat recook, pakai Kobe, ya. Jangan pakai tepung lain yang ditambah MSG. Sebab makanan kamu akan jadi tak sehat.

Kobe Tepung Serbaguna Premium adalah tepung bumbu sehat yang tidak mengandung MSG dan memiliki kandungan vitamin untuk pemenuhan kelengkapan nutrisi.

Kobe Tepung Serbaguna Premium terbuat dari rempah pilihan sehingga membuat cita rasa gorengan menjadi lezat dengan tekstur yang renyah dan harum menggoda.

Kobe Tepung Serbaguna Premium praktis digunakan serta cocok untuk membuat hidangan gorengan apapun seperti ayam, tempe, seafood, tahu, tempe dan lain sebagainya.

Kobe Tepung Serbaguna Premium, Tepung Bumbu Tanpa MSG dan Bervitamin pertama di Indonesia!

  • Tanpa MSG
  • Mengandung Zat Besi, Serat Pangan, Vitamin B2, Vitamin B9, dan Mineral Zinc
  • Tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan

Untuk kamu yang mau beli Kobe ini, kamu bisa beli di marketplace Shopee dan Tokopedia Kobe Official Store. Beli sekarang sebelum kehabisan, ya.

Post a Comment

17 Comments

  1. paling suka olahan yang buttermilk karena selain garing, rasanya juga lumayan creamy :D

    ReplyDelete
  2. Wah saya mau cari ah Mba insyaa Allah. Soalnya anak-anak seneng banget kalau dibuatkan ayam atau dori tepung krispi. Tapi beberapa tepung aroma MSGnya terasa cukup kuat he he. Sementara saya nggak selalu bisa/sempat meracik tepung sendiri.

    ReplyDelete
  3. Penggemar ayam di rumahku pasti bakal bersorak kegirangan kalau dibuatin tiga resep ayam pakai tepung kobe di atas.
    Praktis banget mengolah menu ayam dengan tepung kobe ini ternyata.
    Izin contek resepnya ya, mba.

    ReplyDelete
  4. Saya masih belum berhasil banget bikin kulit tepungnya sampai keriting gitu. Kadang berhasil, kadang enggak. Padahal enak tuh kriukannya. Apalagi kalau pakai tepung Kobe

    ReplyDelete
  5. Ayam Poprock kayaknya bikin bocah jadi lahap makan nih, jadi penasaran ingin coba buat juga nanti, mana bahan dan cara buatnya pun juga kayaknya simple ya no ribet club :)

    ReplyDelete
  6. Wah..aku penasaran dengan ayam kunyit nya nih.. sepertinya enaaak.. Dan melihat resepnya, sepertinya ku bisa juga bikin. Apalagi masih punya tepung Kobe di rumah. Terimakasih ya mba sharing resepnya..

    ReplyDelete
  7. enak semua niiih mba makanannya... aku jadi pengen coba dan tanpa MSG itu bener - benera membantu buat kami para cancer survivor

    ReplyDelete
  8. Dari nama menunya gereget banget sih Ayam Poprock 🤩. Boleh ah dicoba resepnya, yang bahan-bahannya juga mudah untuk dikumpulkan

    ReplyDelete
  9. Hadeuh hadeuh enak2 semua tu resep ayamnya. Kyknya kalau dibikinin buat bekel anak2 pasti mereka seneng deh menu ayam2an gitu. Aku juga sering pakai tepung kobe buat masak ayam atau bikin tempe yang krispy2 gtu mbak :D

    ReplyDelete
  10. Masakan berbahan dasar ayam tuh selalu jadi favorit anak-anakku. Bisa dicobain nih variasi ayam goreng ini supaya pada enggak bosen. Thanks untuk resepnya ya, Mbak Lusi.

    ReplyDelete
  11. Aku pake nih tepung Kobe serbaguna ini. Wangi banget. Aku biasanya pake buat bikin ayam goreng tepung fillet. Anak-anak suka. Renyah dan gurih. Kudu dicoba nih menu ayam goreng tepung yang ditulis di sini. Anak-anak kayaknya bakalan suka.

    ReplyDelete
  12. Cantik banget gorengan ayam crispy-nya, kak..
    MashaAllah~
    Jadi bisa bikin ayam crispy enak di rumah ya.. Tinggal tambahin sambal untuk menambah selera.

    ReplyDelete
  13. Aku selalu gagal kalau bikin makanan gunakan tepung instan. Pengennya sih kriuk dan garing kaya di iklannya.
    Kayanya perlu coba resepnya nih biar anti gagal

    ReplyDelete
  14. Asik banget nih ada resepnya. Bisa ditiru. Apalagi masaknya pakai tepung Kobe yang lebih praktis. Kalau aku, lebih suka bikin jamur goreng tepung Kobe. Ini juga enak lho, Kak

    ReplyDelete
  15. waah... lebih praktis ya karena ada tepung kobe, apalagi kalau non msg. Ibu2 tambah senang dan puas :)

    ReplyDelete
  16. Makanan yang pernah saya buat dengan menggunakan tepung Kobe tuh baru tempe goreng tepung, ayam goreng, dan bayam krispi aja. Penasaran pengen coba resep Ayam Buttermilk di atas. Sering lihat menu ini di resto-resto, kapan-kapan pengen coba buat sendiri ah dengan tepung Kobe.

    ReplyDelete
  17. jadi pengen coba buat ayam poprock deh, kayaknya anakku bakalan lahap makannya kalo lauknya ayam poprock ini

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval.

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)